Apa itu Dedicated Server..?

Pengertian Dedicated Server, Fungsi Dan Kegunaannya


Apa sih maksud dan Pengertian dedicated server? Mungkin jika Anda berkecimpung dalam dunia pembuatan website atau sedang belajar membuat website untuk kebutuhan pribadi atau bisnis, Anda akan menemukan kata “Dedicated Server”. Apa sih sebenarnya itu?
Jika Anda sedang mencari tentang Pengertian Dedicated Server di Google, mungkin Anda akan menemukan berbagai penjelasan tentang layanan dedicated server ini, namun secara sederhana dapat di jelaskan bahwa Layanan Dedicated Server adalah sebuah layanan penyewaan server secara utuh yang diletakkan pada data center tanpa berbagi dengan user lain sebagaimana pada layanan shared hosting. Perangkat server disediakan dan dan dikelola oleh provider sebagai penyedia layanan dedicated server.

Pengertian Dedicated Server Dan Virtual Server

Selain Pengertian Dedicated Server, pertanyaan lainnya adalah tentang Apa itu Virtual Server? Dedicated server adalah penyewaan satu server secara utuh tanpa dibagi dengan user yang lain, sehingga hanya Anda sendiri yang menempati dan menggunakan dedicated server tersebut. Anda berkuasa penuh atas pengelolaan dedicated server tersebut termasuk pemilihan sistem operasi, hardware, dan sebagainya. Namun anda tidak perlu repot untuk melakukan instalasi dan penyediaan hardware lainnya, karena kami menyediakan support untuk instalasi software tersebut sehingga siap di gunakan. Sementara Virtual Server Adalah layanan yang mirip dengan Dedicated Server, Namun tidak memiliki fisik server, karena di bangun menggunakan teknologi virtual dari dedicated server.
Dedicated Server akan menjadi satu-satunya pilihan ketika bisnis / usaha atau situs anda berkembang dengan baik. Traffic pengunjung yang semakin bertambah akan menuntut power lebih dari server yang melayaninya. Kami menawarkan layanan ini dengan pilihan spesifikasi dan harga bertingkat sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, sehingga Anda tetap bisa menggunakan layanan secara optimal.

Jenis Layanan Dedicated Server

Layanan ini bersifat unmanaged, dukungan teknis diberikan sampai pada tatanan jaringan dan hardware, kami hanya melakukan instalasi dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan anda.
Untuk Dedicated Server indonesia, Server akan diletakkan di Data Center Indonesia yang terkoneksi dengan Jaringan 1 GBps Shared IIX / Open IXP Connection Unmetered, serta link internasional melalui Nusanet Internet Service Provider sebesar 5 Mbps Shared International Connection. Pilihan untuk bandwidth dedicated juga dapat anda miliki apabila anda membutuhkannya.
Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut berkenaan layanan Dedicated Server Murah atau Dedicated Server Indonesia, silahkan kirim email ke sales(at)dutaspace.com dan dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian VPN